Jasa Desain Arsitek

Pada saat ini semakin banyak yang memilih jasa kontraktor rumah lantaran dinilai lebih efisien dalam hal perancangan pembangunan. Kontraktor juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membangun sebuah rumah dengan kontruksi yang susah.

Seorang yang bekerja sebagai kontraktor biasanya bekerjasama dengan tim-tim handal seperti jasa desain interior dan arsitektur. Selain itu, mereka juga mempunyai team di bidang konsultasi yang akan mengarahkan Anda. Bahkan dari sisi ketersediaan materialnya pun juga telah diatur oleh seorang kontraktor lewat perjanjian kerja yang sebelumnya telah dibuat.

Cara Memilih Jasa Kontraktor Rumah yang Tepat

Menggunakan jasa kontraktor biasanya digunakan untuk pembangunan dalam skala besar seperti apartemen dan rumah. Namun pada saat ini pembangunan rumah juga dapat menggunakan jasa kontraktor agar proses pembangunannya lebih terarah. Lalu bagaimana caranya memilih jasa kontraktor yang baik dan benar? Berikut beberapa ketentuannya.

Terdaftar badan hukum
Anda haru memastikan bahwa jasa kontraktor rumah yang Anda pilih sudah benar-benar terdaftar di badan hukum.

Mau terikat kontrak
Perjanjian kontrak kerja ini sangat dibutuhkan untuk memperjelas penanganan proyek Anda. Perjanjian kontrak ini biasanya berisi tentang seberapa lama pembangunan, biaya dan cara pembayarannya. Apabila seorang kontraktor tidak mau terikat kontrak, bisa jadi kinerjanya kurang maksimal.

Harus memiliki spesialisasi
Menggunakan jasa kontraktor rumah harusnya memiliki spesialisasi terkait bangunan yang akan dibuat. Terlebih lagi untuk Anda yang menginginkan bangunan yang sedikit rumit. Contohnya seperti pembangunan dengan menggunakan konsep modern seperti bangunan rumah di luar negeri.

Mau memberikan garansi
Seorang kontraktor yang Anda pilih haruslah memberikan garansi serta jaminan jika terjadi kesalahan dalam proses pembangunan. Berbicara soal garansi juga tak melulu soal kesalahan kerja saja, bisa juga semacam perpanjangan waktu atau hasil yang tidak sesuai dengan harapan.

Untuk beberapa tips diatas sebaiknya diperhatikan sebelum Anda memilih jasa ini.

Pertanyaan yang Diajukan Saat Sesi Wawancara Dengan Seorang Calon Kontraktor.
Nah, untuk Anda yang ingin memberikan pertanyaan dengan calon kontraktor rumah, berikut ini beberapa jenis pertanyaan yang wajib Anda ajukan.

Proyek apa yang sedang ditangani
=>Rumah memang sudah memiliki sertifikat resmi dan terjamin. Namun, Anda juga tetap harus mengetahui dengan jelas perihal profil dari si calon kontraktor ini. Anda juga harus memperhatikan sepak terjang dan kinerja dengan melihat potrofolio dari proyek yang sebelumnya pernah ia tangani.

Durasi kerja
=>Anda juga haru mengajukan pertanyaan tentang berapa lama proyek tersebut akan diselesaikan. Jika seorang kontraktor membutuhakan penambahan waktu, tanyakan tentang alasannya mengapa proyek bisa memerlukan perpanjangan waktu. Jangan terima apabila seorang kontraktor yang sering melakukan perpanjangan waktu karena bisa jadi kinerjanya kurang maksimal.

Surat perjanjian
=>Jasa kontraktor ini kadang susah membuat perjanjian kerja yang meliputi durasi pembanguan, harga dan sistem pembayaran. Selain itu, masih ada lingkup pengerjaan dan resiko jika terjadi kesalahan. Anda yang menggunakan jasa kontraktor jangan sungkan untuk bertanya jika ada hal yang tidak Anda pahami dalam perjanjian yang Anda buat.

Penanggung jawab
=>Oh ya, jangan lupa untuk menanyakan tentang penanggung jawab yang mengerjakan proyek Anda. Hal ini berguna jika apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu pada dasarnya penanggung jawab bertugas untuk menangani masalah yang terjadi pada proyek yang sedang ditanganinya.