JASA ARSITEK

Bingung Pilih Jasa Arsitek? Yuk Cek Pilihan Berikut

Jasa Arsitek – Memiliki rumah dengan desain dan struktur yang baik adalah impian banyak orang. Apalagi jika mampu membangun rumah atau bangunan sesuai dengan selera dan keinginan pribadi. Dalam hal bangun membangun, Anda bisa menggunakan jasa desain rumah hingga jasa kontraktor pembangunan. Salah satu pilihannya adalah jasa arsitek. Namun, tidak jarang orang bingung saat akan memilih. Jika demikian, untuk membantu berikut ini pilihan yang bisa Anda coba.

Inilah Beberapa Pilihan Layanan Arsitek Yang Bisa Anda Jadikan Pertimbangan

1. Layanan yang fokus di bidang yang sesuai, Arsitek Rumah
Anda perlu memilih jasa dengan konsentrasi yang tepat, karena ada lima bidang arsitek yang tersedia. Yang pertama adalah arsitek di bidang rumah atau hunian. Jika ingin membangun rumah maka merekalah yang paling tepat. Hal ini karena mereka yang menawarkan layanan di bidang ini, pasti lebih berfokus mendesain bangunan hunian, apartemen, flat studio, dll. Kemudian ada yang berfokus di bidang industri, dimana lebih banyak mendesain tipe bangunan industri.

Contohnya adalah pembangunan pabrik, bendungan, bank, dll. Selanjutnya ada yang menawarkan jasa desain pertamanan, yang akan bergelut dengan daerah luar diikuti dengan mengusung bidang perkebunan, tanaman, dll. Bahkan, ada juga desain bangunan hijau yang menyediakan bantuan arsitek dengan pendekatan ramah lingkungan. Dan pastinya ada juga yang berfokus pada sarana publik, hotel, resort, dll. yang disebut dengan desain jasa arsitek komersial.

2. Layanan arsitek untuk membangun rumah dengan desain minimalis
Meskipun setiap desain dan juga perusahaan akan memiliki harga dan biaya yang berbeda, namun setidaknya pilihan rumah minimalis bisa menjadi pilihan Anda. Dalam desain arsitektur, desain minimalis modern memiliki daya tarik tersendiri. Jika Anda adalah orang yang ingin membangun rumah dengan desain dasar dan simpel namun lebih menekan pada aspek keindahan dan fungsi, maka Anda perlu mempertimbangkan jasa dengan desain ini.

desain rumah modern
Lebih dari itu, tujuan utama desain rumah yang minimalis modern adalah simpel dan sederhana. Penggunaan bahan yang digunakan lebih sederhana, dengan sedikit pengulangan struktur dan bentuk dasar geometris, adalah ciri dari desain rumah yang satu ini. Nantinya pencahayaan akan lebih alami dan warna dasar yang digunakan adalah putih, abu – abu dan hitam. Dengan begitu bangunan rumah Anda akan terlihat lebih sederhana dan bersih.

3. Mencari layanan yang memberi tawaran harga murah
Lalu bagaimana dengan biayanya? Jika berbicara tentang harga, maka sering kali tarif yang rendah adalah pilihan bagi banyak orang yang akan membangun. Banyak orang yang tertarik dengan kata jasa arsitek murah. Pilihan ini memang cocok untuk Anda yang butuh bantuan namun memiliki budget yang rendah. Jika memang harus memilih jasa dengan harga yang terjangkau maka setidaknya Anda perlu mengetahui beberapa hal tentang biaya.

Minimal Anda harus tahu cara menghitung berapa biaya desain. Dari sekian banyak cara, Anda bisa menggunakan perhitungan per meternya. Kisaran harga yang ditawarkan adalah 100 ribu hingga 1 juta per meternya. Anggap saja Anda akan menggunakan harga termurah (100 ribu). Maka Anda perlu menghitung dengan lebar bangunan yang Anda inginkan. Bicara tentang harga, biasanya harga murah berpengaruh dengan skill dan pengalaman arsitek yang bekerja.

4. Layanan arsitek untuk membangun rumah mewah
Salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan adalah membangun rumah mewah. Selain desain minimalis, arsitek rumah mewah ini cukup banyak diminati. Lain halnya dengan desain minimalis yang lebih simpel dan fungsional. Desain yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki luas tanah yang cukup besar dengan kebutuhan yang banyak. Namun, tidak menutup kemungkinan rumah mewah bisa dibangun dalam luas tanah yang tidak terlalu luas.

Biasanya, beberapa ciri jasa arsitek desain rumah mewah adalah memiliki fasad atau depan rumah yang terlihat megah. Ditambah lagi dengan penggunaan pilar yang lebih simetris dan juga pagar tinggi sebagai pengaman. Dalam hal area foyer, desain ini tidak jauh berbeda dengan minimalis. Foyernya luas, namun furnitur yang digunakan terbuat dari bahan kualitas tinggi seakan barang mewah. Dan juga dapur yang luas, lengkap dan fungsional.

5. Arsitek di bidang rumah dengan harga murah
Sekali lagi, dalam jasa ini Anda bisa menemukan banyak sekali perusahaan yang menawarkan harga yang rendah. Bahkan ada juga yang menawarkan harga hanya 7 – 10 ribu per meter kuadrat. Tentu saja tawaran tersebut cukup menggiurkan. Jika Anda tertarik untuk mencoba jasa tersebut, ada baiknya Anda memilih dengan hati – hati. Setidaknya ada beberapa kriteria dan poin yang perlu Anda ketahui sebelum memilih suatu jasa dengan harga murah.

Yang pertama adalah kualitas desain dan gambar yang akan diberikan. Seperti pepatah, ada harga ada barang, maka Anda perlu memperhitungkan aspek yang satu ini. Kredibilitas biro jasa juga perlu dipikirkan. Anda bisa melihat kualitas jasa arsitek dan juga responsnya, dari komen dan rekam jejak perusahaan. Membandingkan dengan perusahaan jasa yang lain juga bisa Anda lakukan. Dengan begitu, Anda bisa memilih penyedia jasa yang terbaik dan berharga lebih miring

6. Layanan jasa yang tersedia secara online
Dengan perkembangan teknologi, Anda tidak perlu beranjak jauh dari rumah hanya untuk mencari jasa yang menyediakan layanan ini. Baik secara offline ataupun online, layanan desain rumah hingga arsitek sudah banyak menjamur. Tidak hanya karena peluang kerja yang baik, namun juga banyaknya permintaan. Jika memang Anda tidak sempat untuk meluangkan waktu untuk pergi dan mencari jasa ini, maka Anda bisa melakukan secara daring.

Berbagai perusahaan memberikan layanan arsitek online untuk menarik konsumen. Selain itu, cara ini juga dirasa akan sangat membantu karena tidak membutuhkan waktu untuk saling bertemu. Perbincangan bisa dilakukan secara online melalui email atau chat pribadi. Layaknya jasa online lainnya, pengiriman desain, permintaan, dan lain sebagainya akan dikirim melalui jaringan internet. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Jika Anda memang berminat untuk mencari jasa arsitek online, maka Anda perlu banyak melakukan riset sebelum memilih. Bandingkan harga, kualitas dan kredibilitas perusahaan. Kemudian, utarakan dengan baik semua yang Anda inginkan dengan terbuka. Jangan ragu untuk berkata tidak dan meminta sesuatu, namun juga tetap terima saran. Dan pastinya cari desainer yang memberikan respon dan layanan terbaik. Karena Anda tidak akan bertatap muka.

Solusi Jasa Arsitek di Surya Arsitek Studio

Kami merupakan konsultan perencana pembangunan yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dibidang arsitektural. Dengan team-team ahli kami memfokuskan hasil kerja yang terbaik untuk para klien kami. Didukung software dengan teknologi terbaik kami pastikan hasilnya akan memuaskan dan sesuai dengan keinginan anda. Untuk harga desain arsitek sangat terjangkau sekali dan mumpung masih promo kami memberikan harga Rp 25.000/m2. Tunggu apalagi segera hubungi marketing kami di nomor 081334919286 atau email saja ke sales@suryaarsitek.com

Itulah beberapa pilihan yang bisa Anda coba saat mencari layanan arsitek. Bisa disimpulkan bahwa, pilihan Anda berpusat sesuai dengan kebutuhan dan biaya. Yang pertama adalah bidangnya, pilih jasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian, desain minimalis dan mewah adalah dua desain yang cukup diminati dan bisa Anda pilih. Tidak hanya itu, bagi yang bermodal rendah Anda bisa memilih jasa murah dan juga tersedia jasa yang bisa didapat secara online.