Desain Rumah Yang Sederhana

DESAIN RUMAH YANG SEDERHANA

<———–SEBELUMNYA DESAIN RUMAH YANG SEDERHANA.

Dalam penataan perabot, pastikan dalam satu ruangan tidak terlalu banyak barang agar ruangan tidak terkesan sempit. Letakkan barang yang penting dan hindari penambahan dekorasi yang tidak terlalu penting dan bia menimbulkan kesan “sesak” pada ruangan tersebut.

Desain rumah sederhana memang terletak pada pemilihan perabot dan penataannya, namun tetap harus didukung oleh hal-hal lain yang bisa membuat rumah sederhana menjadi tampak cantik.

Pastikan cukup banyak cahaya yang masuk ke ruangan, sehingga rumah Anda tidak tampak suram. Jaga pula kebersihan rumah Anda sehingga tetap nyaman untuk dihuni. Adanya jendela dan ventilasi sangatlah penting untuk pengaturan sirkulasi udara, agar rumah sederhana Anda tidak pengap dan bau.

Pada intinya, mendesain rumah sederhana merupakan desain rumah minimalis. Tanpa banyak ornamen, dan perabotan dalam rumah sederhana ini menggunakan tata ruang, peralatan, ornamen, dan lainnya seminim mungkin. Tentu hal tersebut berbeda dengan desain rumah yang lainnya.

Tanpa mengurangi pemanfaatan semua aspek dalam rumah, rumah dengan desain sederhana ini mampu meminimalisasi segala hal dalam rumah tersebut. Hal inilah mengapa desain rumah ini disebut dengan rumah sederhana.

Desain Rumah Sederhana

Rumah dengan desain sederhana biasanya akan sering ditemukan di daerah pinggiran kota. Selain itu, desain sederhana juga biasanya sering digunakan di kawasan perumahan baik perumahan pribadi maupun perumahan dinas.

Desain rumah sederhana identik dengan rumah satu lantai dengan bentuk yang konvensional. Kesederhanaan dalam bentuk dan desain rumah memiliki beberapa kelebihan, sehingga beberaoa orang memilih bentuk dan desain rumah sederhana.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebuah rumah dengan desain sederhana biasanya memiliki ruang-ruang umum penting, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang dapur, kamar mandi, toilet, dan kamar tidur. Ruangan yang efisien menggambarkan rumah sederhana juga sesuai dengan program keluarga berencana pemerintah.

Program pemerintah tersebut menyarankan satu keluarga terdiri atas empat orang, yaitu dua anak dan kedua orangtua. Desain rumah sederhana kini mulai banyak digunakan oleh orang-orang. Bukan hanya karena biaya pembangunan atau pembuatan rumah yang terjangkau, tetapi rumah sederhana juga memiliki kelebihan. Berikut adalah kelebihan rumah dengan desain sederhana;

Jumlah Ruang yang Tepat

Dengan desain rumah sederhana, jumlah ruangan pun tidak begitu banyak dan besar, sehingga membuat rumah sederhana tidak boros ruangan. Hal ini juga memungkinkan penggunaan lahan untuk rumah tidak begitu besar. Dengan kondisi demikian, lahan yang tersisa dapat dimanfaatkan untuk hal lain, seperti taman bermain anak, taman tumbuhan, atau bila memingkinkan bisa dibuatkan gazeebo.

Mudah Dirawat

Rumah dengan desain sederhana memiliki kelebihan lain, yaitu mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikan rumah. Kesibukan dalam keseharian Anda tentunya menjadi alasan untuk memperhatikan keadaan rumah. Dan dengan desain sederhana pada rumah Anda, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi rumah Anda.

Penggunaan Biaya yang Kecil

Dengan bentuk rumah yang sederhana, tentunya biaya dalam pembangunan rumah akan lebih ringan. Hal ini dikarenakan rumah sederhana memiliki satu lantai dan ruangan-ruangan yang sedikit, sehingga tidak perlu biaya lebih untuk membangun dan mengisi interior rumah sederhana tersebut. Ditambah lagi dengan perabotan yang mengisi rumah pun tidak perlu terlalu banyak. Tentu saja, hal tersebut sangat menguntungkan bagi orang yang memiliki anggaran terbatas.

Desain rumah sederhana ini sangatlah banyak manfaatnya, selain meminimalisasikan lahan yang ada, rumah dengan desain sederhana juga mampu menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang memiliki anggaran dana yang terbatas. Banyak ide-ide dalam desain rumah sederhana, Anda hanya tinggal mengeksplor dan mengembangkan lahan yang Anda miliki.

Demikianlah pembahasan mengenai desain rumah sederhana yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.