Desain Rumah Mewah

Desain Rumah Mewah

Rumah mewah bisa meliputi segala jenis model yang dibuat dengan anggaran besar. Rumah mewah ini dibuat demi terciptanya hunian berkualitas premium yang menunjukkan selera serta status sosial penghuninya. Ia dapat berupa rumah gaya minimalis, modern, tropis, atau bahkan kayu, tetapi yang dibangun dengan biaya melebihi rumah kelas biasa atau menengah.

Rumah mewah biasanya dirancang khusus oleh arsitek profesional demi menjamin kualitas dan cara pengerjaannya. Pemilik rumah bisa memberikan ide-ide yang melambangkan seleranya, apakah gaya istana-istana Eropa, rumah-rumah besar di Beverly Hills, atau lainnya.

Tidak seperti rumah biasa, hunian mewah bisa memiliki segala macam fasilitas tambahan di luar ruangan-ruangan dasar, misalnya kolam renang, lapangan tenis, taman outdoor maupun indoor, garasi luas, bangunan khusus pembantu, gazebo, kamar karaoke, dan sebagainya. Oleh karena itu, ukuran lahannya relatif luas. Namun, meskipun lahan yang tersedia tidak besar, selalu ada pilihan untuk memperluas bangunan ke atas (bertingkat).

Desain rumah mewah memang tidak bisa secara spesifik digambarkan dalam model-model atau konsep-konsep rumah. Rumah mewah memang biasanya dibuat dengan budget yang lebih tinggi dari desain rumah biasanya. Selain itu, kelengkapan, ornamen-ornamen rumah, dan pemilihan material bangunan rumah pun dibuat lebih tinggi dibandingkan dengan rumah-rumah sederhana lainnya.

Hal inilah yang menjadi ciri dan juga gambaran dari rumah mewah yang banyak dipakai oleh kalangan atas (middle-up).

Baca Juga, Desain Rumah Kayu.

Tips Mendesain Rumah Mewah

Desain Rumah Mewah – Rumah adalah tempat tinggal yang memang sudah seharusnya dibuat senyaman mungkin. Bagi beberapa orang, rumah mewah adalah rumah pilihan yang paling baik untuk ditinggali. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga ingin menciptakan desain rumah yang mewah di tempat tinggal Anda?

Rumah mewah sangat identik dengan rumah yang besar, luas, dan juga memiliki perabotan mewah yang mahal. Namun semua itu tidak akan terlihat indah apabila Anda tidak pandai-pandai mengaturnya. Untuk itulah desain rumah mewah sangat dibutuhkan untuk menciptakan rumah yang istimewa namun juga nyaman sebagai tempat tinggal.

Desain rumah yang mewah memang menjadi faktor utama dalam memperindah dan mempernyaman hunian bagi seluruh anggota keluarga yang ada di dalamnya. Tidak hanya sebagai tempat hunian, rumah yang didesain dengan mewah juga haruslah didukung dengan tata letak dan juga tata ruang yang diatur sedemikian rupa, sehingga rumah mewah pun dapat menjadi rumah idaman bagi para penghuninya.

Design rumah mewah yang biasanya dibuat oleh para arsitektur dibuat sesuai dengan kenyamanan dan keinginan penghuni rumah. Keinginan penghuni rumah yang tentunya sangat beragam menjadikan desain rumah haruslah dikonseo secara matang. Selain itu, kelengkapan dan juga fasilitas yang ada dalam rumah tersebut juga harus dibuat secara megah.

Seperti namanya, design rumah mewah tentunya membutuhkan pembiayaan yang cukup tinggi. Konsep mewah yang dipilih tentunya membutuhkan berbagai pertimbangan dan juga perhatian khusus dalam desain pembangunan rumah mewah tersebut.

Kehati-hatian dan ketepatan dalam membuat desain rmah mewah haruslah diperhatikan semi efesiensi waktu dan biaya dalam pembangunan. Tahapan awal yang menjadi faktir penting dalam rumah mewah adalah penyetujuan atas desain atau sketsa rumah yang akan dibangun. Selain itu, perhatikan juga biasay dan jasa desain yang telah ada.

Pastikan gambaran rumah idaman yang tertuang dalam desain atau sketsa rumah tersebut dengan melihat kondisi dan situasi lokasi rumah yang dpilih. Setelah desain atau sketsa disetujui barulah tahap pembangunan rumah pun dilaksanakan.

Setelah rumah berdiri kokoh, tahapan selanjutnya adalah melakukan desain interior. Desain interior rumah akan sangat mempengaruhi mewah atau tidaknya sebuah rumah yang dibangun.

Seringkali, pembangunana sebuah rumah, baik itu rumah mewah maupun rumah minimalis terjadi beberpa kali renovasi. Hal ini sering terjadi akibat salah dalam penentuan desain rumah.

Padahal, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, desain rumah merupakan hal yang paling mendasar dalam membangun sebuah rumah. Selain itu, desain rumah juga dapat menentukan desain interior, eksterior rumah yang direncanakan akan membawa hasil akhir rumah yang diidam-idamkan.

SELANJUTNYA——>