Desain Rumah Mewah

DESAIN RUMAH MEWAH

<———-SEBELUMNYA DESAIN RUMAH MEWAH

Kekeliruan dalam merencanakan desain rumah membuat bangunan rumah yang telah dibuat tidak seperti yang diinginkan. Akibatnya, pemilik rumah akan mengalami kerugian material dan waktu dalam pembangunan. Karena membangun rumah paling sedikit membutuhkan waktu lebih dari dua bulan lamanya, jika ditambah dengan kesalahan atau keinginan yang baru dari pemilik rumah, tentu hal tersebut akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan biaya yang juga tidak sedikit adanya.

Konsep Rumah Mewah Minimalis

Dari segala macam bentuk rumah minimalis yang ada saat ini, ada satu lagi tipe rumah minimalis yang berbeda dari konsep minimalis pada umumnya. Tipe rumah minimalis ini memiliki kesan mewah tetapi tetap menggunakan desain minimalis yang ada.

Rumah mewah minimalis ini merupakan konsep sederhana namun ditambah dengan arsitektur, sehingga memberikan kesan mewah. Rumah mewah minmalis ini bisa juga dikatakan sebagai rumah minimalis kalangan atas, sehingga desain minimalis dimodifikasi menjadi rumah mewah namun minimalis.

Konsep rumah minimalis pada mulanya merupakan konsep yang didasarkan pada konsep kesederhanaan, baik itu model rumah, pola, cat, barang-barang di ruma, hingga pada gaya hidup orang yang menghuni rumah tersebut.

Berbeda dengan di Indonesia, konsep rumah minimalis ini sudah berubah sebagai konsep rumah yang bisa dikatakan mewah. Namun, konsep rumah ini memiliki model rumah dan cat rumah yang memberikan kesan menarik dan juga damai.

Menciptakan Rumah Mewah

Anda ingin memiliki rumah yang terkesan mewah? Cukup mudah dan bisa Anda rancang sendiri sesuai keinginan Anda. Berikut adalah tips-tips sederhana untuk mendesain rumah mewah.

Rumah mewah adalah rumah yang tampak luas. Bila Anda sedang membangun rumah tapi tidak memiliki lahan yang luas, sebaiknya buat rumah dengan langit-langit yang tinggi. Atap yang tinggi akan menimbulkan kesan lebih luas pada rumah Anda.

Cara lain untuk menimbulkan kesan luas adalah sebaiknya pilih cat dinding dengan warna cerah, misalnya putih, putih gading, atau warna-warna lain yang agak pucat.

Pemilihan perabotan adalah salah satu faktor yang cukup menentukan dalam desain rumah mewah. Pilihlah perabotan dengan desain mewah, misalnya memilih lampu kristal daripada menggunakan lampu biasa.

Dekorasi ruangan juga hal yang sangat penting. Dekorasi bisa dalam bentuk bermacam-macam, misalnya lukisan, guci-guci besar, tanaman hias di beberapa sudut ruangan, patung, atau akuarium.

Tatak letak perabotan juga harus diperhatikan agar rumah mewah Anda bisa ditempati dengan nyaman. Usahakan agar ruangan selalu terlihat luas dan tidak sesak.

Agar rumah tidak terkesan suram, pastikan ada banyak cahaya yang masuk ke ruangan. Buatlah jendela besar atau tinggi, selain agar ruangan mendapat cahaya yang terang, jendela yang besar dan tinggi menambah kesan mewah pada rumah Anda.

Dalam desain rumah mewah, salah satu faktor yang tetap harus diperhatikan adalah menjaga kerapian dan kebersihan ruangan. Sekalipun Anda memiliki furniture yang sangat mewah, namun bila tidak bersih atau rapi, rumah Anda pun tidak akan nyaman ditinggali.

Itulah beberapa tips dalam mendesain rumah mewah Anda. Selain interior atau bagian dalam rumah, Anda pun bisa menambah kesan mewah dengan cara mengatur eksterior ruangan. Misalnya membuat taman di halaman rumah Anda.

Taman rumah tidak hanya menambah kesan mewah, namun juga membuat rumah terlihat lebih asri dan segar. Selain itu, taman juga bisa menjadi sumber oksigen alami dan membuat rumah mewah Anda menjadi lebih sejuk.

Demikianlah pembahasan mengenai desain rumah mewah namun tetap modern dengan kesan minimalis yang dibuatnya. Semoag pembahasan ini dapat bermanfaat bagi Anda yang semua.