Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana

Cara Praktis Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana

Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana – Rumah merupakan sebuah tempat tinggal yang menyajikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemiliknya. Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, rumah menjadi pilihan tepat untuk menjai tempat istirahat. Istirahat yang berkualitas tentunya ditunjang juga dengan dekorasi rumah yang nyaman.

Nah, berikut ini penjelasan bebagai hal yang berhubungan dengan dekorasi rumah.

Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana

Mendekorasi Rumah Minimalis Sederhana

Jika Anda merasa bosan dengan dekorasi rumah minimalis yang begitu-begitu saja dan sudah diterapkan bertahaun-tahun? Cobalah berkreasi untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan segar. Tidak selalu harus dengan membeli furniture baru atau merenovasi ruangan, tapi cukup dengan memanfaatkan perabotan yang ada.

Nah, berikut ini tips mendekorasi rumah sederhana

  1. Furniture Gaya Modern

Furnitur yang memiliki gaya modern memiliki desain yang simple dan sleek, tapi kadang bisa terlihat membosankan dan kurang ‘mengundang’. Berikanlah sedikit aksen agar terlihat lebih menarik dengan menambahkan tekstur. Misalnya, penempatan karpet atau permadani bulu di lantai rumah, bantal hias warna-warni yang diletakkan di sofa atau hiasan-hiasan meja bergambar bunga dan dedaunan.

  1. Tambahkan Detail Unik

Buatlah ruangan minimalis tersebut menjadi lebih unik dengan mengaplikasikan detail-detail yang tidak biasa. Contohnya, Anda bisa menumpuk buku-buku seperti menara dan atau menempatkannya di pojok ruangan rumah anda.

Baca Juga : Menata Ruang Tamu Kecil Menjadi indah

  1. Penataan Rak

Permainan warna merupakan kunci utama saat menata rak lemari. Pilih dua atau tiga warna berbeda, tapi masih dalam harmoni warna yang sama dan kombinasikan. Misalnya, hijau dan kuning, hijau tua dan muda, perpaduan merah oranye dan pink, atau biru muda dengan biru tua-putih. Anda juga bisa menempatkan hiasan berupa cangkir kecil, vas bunga, piring kecil, kotak alfabet atau teko air berbentuk unik. Lakukanlah penataan berdasarkan ukuran perabotan, mulai dari kecil ke besar atau sebaliknya.

  1. Hiasan Dinding

Jika bosan dengan warna putih pada dinding rumah anda, Anda bisa mencoba mengaplikasikan ruangan Anda dengan warna yang lebih berwarna atau dengan mengaplikasikan hiasan dinding yang berkesan vintage. Caranya, cukup pilih satu dari empat bagian dinding, kemudian cat dengan warna pink muda, ungu oranye, atau warna pastel lainnya. Selanjutnya, tambahkan elemen-elemen bernuansa tiga dimensi di atas dinding tersebut. Misalnya, piring-piring hias bebagai ukuran dan motif atau sejumlah cermin bingkai dengan ragam bentuk.

  1. Foto

Jika Anda memiliki koleksi foto, bisa juga diaplikasikan untuk menambah sentuhan personal pada ruangan Anda. Tentunya, sebelum memasang koleksi foto Anda di dinding rumah, lebih baik tentukan dulu cara memasangnya karena jika posisi pemasangan foto kurang tepat, malah akan mengganggu pandangan mata. Anda bisa menempatkan foto di dinding sepanjang anak tangga, membuat rak-rak dinding untuk menaruh foto dengan bingkai warna yang senada atau menggantung foto hitam putih di atas dinding yang berwarna cerah.

  1. Fokus Point

Setiap ruangan memerlukan fokus point, yaitu sebuah posisi atau fokus tempat yang paling menarik perhatian dan menjadi titik fokus. Sehingga membuat perhatian orang langsung tertuju pada benda atau titik tersebut begitu memasuki ruangan. Fokus point bisa berupa furnitur berdesain unik dan besar, poster bergambar pop-art berukuran besar atau dinding cermin di tengah ruangan.

 

Demikianlah pembahasan mengenai cara dekorasi dekorasi rumah minimalis sederhana yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.  Anda membutuhkan Jasa Arsitek Online maka Surya Arsitek bisa membantu anda mendesainkan rumah yang anda inginkan dengan harga yang terjangkau untuk anda. Jika anda ingin konsultasi tentang desain rumah anda bisa hubungi kami di 081334919286.